Dua Orang Meninggal di Kebakaran Gang BKIA Belitung Utara, Korban Sempat Ditarik Suami

hallobanua.com, BANJARMASIN - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Banjarmasin, tepatnya di Jalan Belitung Darat Gang BKIA RT 11 RW 002 Kelurahan Belitung Utara Kecamatan Banjarmasin Barat. Pada Minggu (24/9/2023) sekitar pukul 05.47 wita. 

Meskipun sempat terkendala sulitnya mencari sumber air. Kurang lebih satu jam warga dan petugas emergency gabungan berjuang memadamkan api, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitarbpukul 07.50 wita. 

Ketua RT 11 Ardianto mengatakan ada sebanyak 5 rumah yang terbakar dan salah satunya rusak berat. 

"Untuk kejadian terjadi pada setengah enam dan tiba tiba api membesar membakar 5 rumah," ucap Ketua RT 11 didampingi Lurah Belitung Utara Ahmad Rusli dan Bhabinkamtibmas Belitung Utara Sumaridiono. 

Saat dikonfirmasi di tkp oleh wartawan Hallobanua.com , Minggu pagi (24/9/2023), Ardianto membenarkan bahwa ada sebanyak dua orang korban meninggal akibat musibah kebakaran tersebut. 

"Benar, ada korban jiwa sebanyak dua orang atas nama Hj Tasniah dan Riski," tuturnya. 

Ia mengungkapkan bahwa korban atas nama Hj Tasniah sendiri sebelumnya memiliki riwayat sakit yang menyebabkan ia susah untuk berjalan. 

"Dari keterangan suami, H Yusuf. Korban telah ditarik untuk keluar rumah, namun Hj Tasniah tidak mau dan kembali ke dalam," ungkap Ardianto. 

"Jawaban terakhir yang didengar oleh suami dari Hj Tasniah adalah ia mau tetap disini (di rumah)," tambahnya. 

Sedangkan untuk korban kedua, dijelaskan oleh Ketua RT 11 Belitung Utara, Riski adalah teman anak korban yang menginap di rumah tersebut. 

Selain itu, ia mengatakan jika tak ada laporan masuk terkait adanya orang menginap di rumah tersebut. Sehingga tak dapat memastikan data korban kedua.

"Baru ini tahu nya, karena sebelumnya tidak ada laporan orang menginap," ungkapnya. 

Saat ditanya mengenai sumber api dan penyebab pasti kebakaran, Bhabinkamtibmas Belitung Utara Sumaridiono mengatakan saat ini masih dalam proses penyelidikan. 

"Untuk sementara masih dalam proses penyelidikan untuk mencari apakah ada unsur kesengajaan atau tidak," pungkasnya.

Penulis : krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya