Ini Progres Pembangunan Mall Pelayanan Publik Di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Progres pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Banjarmasin sudah berada di angka 70 persen.

Hal itu disampaikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman usai pelaksanaan Shalat lstisqa di Masjid Jami Sungai Jingah, pada Senin (11/9/2023).

"Masih progres, apabila dipersentasikan sekitar 70 persen. Tapi konfirmasi terakhir masih belum dapat dari pelaksana," ungkap Sekda Banjarmasin itu.

Sebelumnya kata Ikhsan, dirinya sempat memimpin rapat pembahasan Persiapan Pembuatan Perjanjian Kerjasama (PKS) MPP Kota Banjarmasin, pada Rabu (06/09/2023) kemarin bersama SKPD terkait.

Hal itu dilakukan ujarnya mengingat di tingkat pusat sudah melakukan penandatanganan MoU bersama antara kementrian dan lembaga.

"Makanya ditindak lanjuti masing-masing daerah, dengan PKS seperti pihak kepolisian dan vertikal lainnya, seperti di MoU kan di pusat," tuturnya.

Ditanya kapan MPP di Banjarmasin akan diresmikan? Sekda Banjarmasin itu mengaku tak mengetahui pasti jadwal terebut.

"Saya belum bisa memastikan, karena hal ini berkaitan dengan sarana dan prasarananya yang mengisi di MPP tersebut. Namun saya pastikan tahun ini juga," pungkasnya.

Sebelumnya Pemko Banjarmasin memasukan rencana pembangunan MPP ini sebagai program prioritas yang harus rampung di tahun 2023.

Dengan anggaran Rp 4.45 miliar bersumber dari APBD 2023, MPP ini akan dibangun di eks Gedung Mitra Plaza lahan bekas Pasar Gembira di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah.

Dengan hadirnya MPP ini, diharapkan bisa jadi sentra pelayanan bagi masyarakat dan tentunya memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan di satu tempat.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya