Lini Serang Jadi Perhatian, PS Barito Putera Siap Hadapi Persis Solo

hallobanua.com, BANJARMASIN - Berbagai persiapan dilakukan tim PS Barito Putera untuk menghadapi Persis Solo pada pekan ke-11 BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Banjar, pada Minggu (3/9/2023) besok.

Pasalnya, menurut Pelatih Kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan, Persis Solo merupakan salah satu tim berbahaya musim ini. Bahkan sederet pemain berkualitas khususnya dilini serang menjadi andalan yang harus diwaspadai.

“Saya melihat beberapa pertandingan mereka, Persis Solo tim yang sangat baik dalam menyerang karena mereka punya penyerang handal seperti Rodrigo, Ramadhan Sananta, Rony dan Midfilder yang sangat offensif yaitu Mesi Doro, artinya mereka cukup diwaspadai,” kata coach RD pada sesi press konfrens, Sabtu (2/9/2023).

RD menekankan kepada anak buahnya untuk bermain lebih efektif agar mengkonversikan setiap peluang menjadi gol.

Hal itulah menjadi fokus utama untuk bisa mengamankan tiga poin kandang.

“Statistik permainan bukan penentu kemenangan tim, yang terpenting adalah memanfaatkan peluang yang ada sekecil apapun untuk memperoleh kemenangan,” ujarnya.

Berkaca pada kekalahan dikandang dari Persis Solo pada musim lalu, Laskar Antasari juga dipecut dengan motivasi lebih untuk mematahkan tren negatif tersebut.

“Tentu saya juga menyiapkan beberapa skema menghadapi Solo. Terpenting harus punya motivasi karena mereka bisa menang di kandang kita tahun lalu, ini tentu jadi pelajaran bagi pemain,” tekannya.

Diketahui, PS Barito Putera kini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 17 poin dari total 10 pertandingan diantaranya 5 kali menang, dua kali seri, dan tiga kali mengalami kekalahan.

Sementara itu, Pemain Barito Putera, Ilham Zusril Mahendra mengatakan, timnya siap tampil besok malam menghadapi Persis Solo.

“Sesuai arahan pelatih, kami harus tampil lebih baik lagi,” pungkas Ilham.

Penulis : rian akhmad
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya