Tangkal Radikalisme dan Terorisme, Polda Gencar Laksanakan Sosialisasi

hallobanua.com, BANJARBARU - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) kembali melaksanakan sosialisasi pencegahan paham radikalisme dan terorisme, di Provinsi Kalimantan Selatan.

Menyasar generasi muda dari berbagai kalangan, kegiatan berlangsung di salah satu cafe di Kota Banjarbaru, pada Kamis (21/9/2023) kemarin.

Direktur Intelejen Keamanan (Intelkam) Polda Kalsel, diwakili Kasubdit Kamneg AKBP Paryoto mengajak para pemuda untuk memahami tentang bahaya radikalisme dan terorisme.

Selain itu, para pemuda diminta untuk berperan aktif mendukung Polri dalam  rangka mencegah dan menangkal paham radikalisme dan terorisme.

"Pemuda juga harus berperan pada Pemilu 2024 mendatang, guna memberikan hak pilihnya hingga menjaga ketertiban masyarakat," ungkapnya

Sementara itu, Kepala Desa Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang  juga hadir dalam kegiatan ini, sangat mengapresiasi langkah Polda Kalsel, dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme.

"Sehingga para pemuda memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, dalam menjaga, merawat dan memahami empat pilar wawasan kebangsaan NKRI, Pancasila, bhineka tunggal Ika dan UUD 1945," tuturnya.

Terpisah, salah seorang pemuda Abdul, mengaku siap mendukung Polri dalam mencegah penyebaran sikap intolerans, radikalisme dan terorisme.

"Terimakasih juga kepada Polda Kalsel yang telah membantu memberikan lapangan pekerjaan," ujarnya.

Polda Kalsel telah membantu usaha kresna coffe di Kota Banjarbaru, dan rencana akan dibuka mulai dibuka pada hari Sabtu 23 september 2023.

Penulis : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya