Tiga Jabatan Kosong Kadis di Pemko Banjarmasin Resmi Terisi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina akhirnya melantik Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mengisi 3 posisi Kepala Dinas yang kosong di Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Pelantikan dilaksanakan langsung di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, disaksikan Waki Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, Sekda Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan jajaran SKPD Lingkup Banjarmasin, Jumat (29/9/2023).

Dari data dihimpun, yang mengisi kekosongan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin yakni, Dr. Tabiun Huda, Kemudian mengisi Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) yakni Puryani dan terakhir kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin, adalah Yuliansyah Efendi.

"Selamat bertugas kepada seluruh pejabat dilantik hari ini. Dan mudah-mudahan bisa bertugas dengan baik," ungkap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Jumat (29/9/2023).

Tiga dinas ini ujarnya merupakan dinas yang memiliki anggaran cukup besar serta tugas yang banyak

"Jadi tentu harus memerlukan kecepatan untuk menyelesaikan tugas yang ada. Khususnya 20 program prioritas, sesuai visi misi Banjarmasin Baiman, dan leboh bermartabat," tuturnya.

"Ada waktu sebelum akhir tahun, maka jika ada program fisik yang sudah dilelang sesegeranya diselesaikan dalam 3 bulan terakhir," pesan Ibnu.

Diketahui, dari 3 pejabat yang dilantik, 1 orang mengalami sakit dan tidak menghadiri pelantikan.

Meski begitu, Wali Kota 2 periode bilang, secara prinsip pejabat tersebut sudah dilantik.

"Hanya absensial saja, karena kita juga pernah melantik kadis saat Covid-19, dan ada yang sakit. Namun diikuti secara daring secara zoom. Jadi memang resmi dilantik, tinggal sumpahnya saja nanti menyusul," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya