Warga Tanbu Antusias Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemula

hallobanua.com, TANAH BUMBU –Puluhan warga Tanah Bumbu, antusias mengikuti pelatihan kewirausahaan bagi pemula. Kegiatan dilakukan Dinas Koperasi Usaha Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUMP2) setempat ini berlangsung di Gedung Serba Guna, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (5/9/2023).

Kepala Dinas DKUMP2 Tanbu melalui Sekretaris, Akhmad Sarwani mengatakan, pelatihan bagi pemula ini sangat banyak manfaatnya.

“Harapannya kegiatan ini mendorong pelaku usaha untuk bekerja mandiri, serta dapat meminimalisir angka pengangguran di daerah ini,” kata Sarwani.

Sementara itu, Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kalsel melalui Kasi Koperasi, Muhammad Yusni mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu solusi guna meningkatkan daya saing masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja.

Melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan ini di harapkan ada semangat para peserta untuk meningkatkan keterampilan yang di miliki.

Terutama bagaimana berinovasi membuat produk jadi bernilai di pasaran. Terkait itu, ia menekankan kepada pemula usaha, apabila strategi utama dalam sebuah pemasaran ialaj penguatan kemasan produk. Dimana, daya tarik kemasan akan mempengaruhi minat konsumen.

“Kalau sudah berhasil dalam mengolah kemasan yang baik maka kita mampu bersaing dengan produk lain. Karena kemasan adalah kunci berhasilnya memasarkan produk,” imbuhnya.

Penulis : Agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya