Cegah Penyebaran ISPA di Kota Banjarmasin, TNI - Polri Bersinergi Bagikan 3.000 Masker

hallobanua.com  BANJARMASIN - Satpolair Polresta Banjarmasin bersama Lanal Banjarmasin bersinergi membagikan sebanyak 3.000 masker untuk masyarakat pengguna motor dan pengunjung Pasar Terapung Jalan Piere Tendean pada Minggu (8/10/2023) kemarin.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Dading Kalbu Adie menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) di Banjarmasin akibat kabut asap dampak karhutla. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI - Polri untuk mencegah penyebaran ISPA di Banjarmasin mengingat kabut asap dampak karhutla dan musim kemarau yang cukup panjang sehingga kualitas udara menjadi kurang baik," tutur Kasat Polair Polresta Banjarmasin. 

"Maka dari itu, melalui kegiatan pembagian masker ini diharapkan dapt menekan gangguan ISPA di Kota Banjarmasin dan kita berharap musim hujan segera turun," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Polair mengimbau warga Banjarmasin agar dapat menggunakan masker ketika akan berpergian.

"Kami mengimbau agar warga selalu memakai masker pada saat terjadi kabut asap untuk mengurangi risiko gangguan kesehatan. Apalagi bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit pernafasan bawaan," imbau AKP Dading Kalbu Adie. 

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan alasan apapun karena akan memperparah kabut asap.

"Membakar lahan pada musim kemarau panjang ini dikhawatirkan dapat membuat lahan yang terbakar tidak terkendali dan semakin memperparah keadaan yang sekarang," pungkasnya.

Penulis : krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya