Dampak Hujan Deras Dan Angin Kencang, Bangunan Ambruk Hingga Pohon Tumbang Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Banjarmasin pada Senin, (16/10/2023) petang, membuat pohon tumbang, baliho serta bangunan ambruk dibeberapa titik.

Benar saja, dari pantauan hallobanua.com, salah satu supermarket di kawasan Masjid Jami, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara ambruk di bagian dalam plafon.

Ketua RT. 1 Kelurahan Surgi Mufti, Yusriansyah mengatakan, kejadian ambruknya plafon supermarket itu terjadi sekira pukul 16.30 Wita.

"Pas hujan deras pokoknya setelah salat Ashar itu saya dapat laporan dari warga. Makanya langsung memantau kesini," ungkapnya kepada hallobanua.com.

Meski sempat membuat syok para karyawan, beruntungnya musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Ambruknya dari plafon belakang sampai depan. Pegawai sempat keluar semuanya pokoknya," pungkasnya.

Tak hanya bangunan ambruk, hujan deras disertai angin kencang melanda kota Banjarmasin turut merobohkan pohon-pohon besar.

Seperti pohon di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Pohon besar di Jl. Brigjen Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Bahkan ambruknya pohon di dua tempat tersebut, sampai menutup jalan. Pihak kepolisian pun sempat melakukan pengalihan arus di dua wilayah tersebut.

Bahkan, menurut Ario, satu petugas PLN Lambung Mangkurat Banjarmasin, ambruknya pohon mengakibatkan listrik padam di beberapa wilayah di Banjarmasin.

"Pas terkena kabel kita, pengaruhnya tentu listrik padam dari Kayutangi Ujung hingga Belitung," katanya.

Lantas, pihaknya pun sesegera mungkin melakukan evakuasi serta pemotongan batang pohon yang ambruk agar aliran listrik kembali normal.

"Ini secepatnya penormalan, makanya kita arahkan tim dari luar daerah," tutupnya.

Hingga kini, masih belum diketahui data pasti seluruh musibah di Banjarmasin yang disebabkan oleh hujan disertai angin kencang ini.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya