Festival Literasi Bersujud 2023 Diawali Dispersip Tanbu Dengan Story Telling

 hallobanua.com, BATULICIN – Mengawali Festival Literasi Bersujud 2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanah Bumbu menggelar Story Telling. Acara ini berlangsung pada Sabtu (21/10/2023) bertempat di Aula Koramil Kecamatan Kusan Hilir.

Story Telling merupakan proses seseorang menyampaikan sebuah cerita melalui berbagai media perantara. Tujuannya untuk membudayakan generasi bangsa yang gemar akan literasi.

Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Ramadani mengatakan kegiatan story telling kali ini mengusung tema Mengenal Buku dari Usia Dini. Story telling ini, pesertanya tercatat sebanyak 250 orang berasal dari 13 TK di Kecamatan Kusan Hilir.

Sedangkan narasumber dari Yayasan Al Fath yakni Sang Story Teller, Trialis Nurika Evi yang juga selaku Pioner Kampung Dongeng dan Pekan Ceria.

Yulia menjelaskan Story Telling adalah seni bercerita dapat di gunakan sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai pada anak yang di lakukan tanpa perlu menggurui sang anak juga merupakan suatu proses kreatif anak-anak dalam perkembangan aspek intelektual, kepekaaan, emosi, seni, dan daya imajinasi.

Suasana jadi sangat meriah dengan menghadirkan Ustazah Alis dari Kampung Dongeng Batulicin Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan itu pula, di katakannya bahwa semua anak-anak mendapatkan bingkisan snack dan tambler.

“Acara tersebut sangat meriah, berkat dukungan dari komunitas dan pegiat literasi yang ada di Tanah Bumbu,” lanjutnya.

Hadir di acara tersebut, Tuty mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Tanbu. Dalam kesempatan ini turut hadir pula para orang tua murid dan guru-guru pendamping.

Sebagai informasi, Story Telling merupakan acara pembuka di mulainya kegiatan Fastival Literasi Bersujud yang berlangsung 21 sd 24 Oktober 2023.

Penulis : agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya