FLB 2023 Semakin Meriah Berkat Sejumlah Lomba Ini

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Festival Literasi Bersujud (FLB) 2023 semakin meriah. Pasalnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan Workshop film, screening film, hingga lomba kesenian.

Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadhani menyampaikan, Screening Film di laksanakan pada Sabtu (21/10/2023) malam di Cafe Palaka Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

“Jumlah peserta yakni sebanyak 100 orang,” ungkapnya.

Sedangkan Workshop Film yang di laksanakan Minggu (22/10/2023) siang di Aula Koramil Kusan Hilir.

Untuk kegiatan tersebut, Dispersip Tanbu menghadirkan narasumber yaitu Direktur Aruh Film Kalimantan Munis Shadikin, Wakil Direktur Aruh Film Kalimantan Ade Hidayat, dan Animator Tanbu Raya Fanathagama.

Yulia menambahkan, untuk kesenian yakni Lomba Madihin pada Senin (23/10/2023) berlokasi di panggung Pantai Pagatan.

“Peserta sebanyak 7 orang. Sedangkan Juri yaitu Yulian Fahmi dan M Syobli dari Pegiat Seni Tradisional, Lukman seorang Pengajar Bahasa Indonesia.

Selain itu, FLB 2023 juga di rangkai dengan Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu dan Wokshop Menulis.

Workshop menulis, sambung Yulia, kegiatannya berlangsung di Aula Koramil Kusan Hilir, Pantai Pagatan melibatkan 100 orang peserta.

Narasumber yang di hadirkan yaitu Sandy Firly (Novelis, Cerpenis dan Jurnalis), Randu Alamsyah (Novelis dan Jurnalis), Andi Jamaluddin AR AK (Sastrawan Tanah Bumbu).

Penulis : agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya