Ini Dia Beberapa Proyek Pembangunan di Kota Seribu Sungai

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sejumlah pembangunan di Kota Banjarmasin menjadi atensi bagi Pemko Banjarmasin untuk menuntaskannya.

Salah satunya yakni Jembatan Tembus Mantuil, di Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengungkapkan, progres pembangunan jembatan Tembus Mantuil memasuki angka 50 persen lebih.

"Kalau di Jembatan Mantuil sampai saat ini progres berjalan kurang lebih 50 persen," ungkap Suri saat ekspose pembangunan Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Tak hanya Mantuil, ia juga memaparkan progres pembangunan jembatan di Jl. Padat Karya, kawasan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

"Untuk di Padat Karya itu saat ini kurang lebih 33 persen," katanya.

Kemudian, Suri bilang saat ini juga ada proyek pengadaan tanah untuk pembangunan jembatan di Sungai Jingah dan Sungai Lulut Komplek Rahayu.

"Nanti pembangunan fisiknya dilakukan oleh provinsi dan perbaikan geometrik jalan di Padat Karya," ujarnya.

"Dan juga ada pembayaran yang belum dibayar di tahun 2022 terkait dengan pengadaan tanah di Jl. Tembus Mantuil itu sekitar Rp 15,9 miliar," sambungnya

Selain jembatan juga terdapat 76 titik penanganan bahu jalan dengan Total panjang ruas jalan sesuai SK jalan di Kota Banjarmasin yaitu sepanjang 790,128 kilometer.

"Kemudian pembangunan TPS3R Sungai Jingah dan Tanjung Pagar, Pembangunan Tangki Septik Telaga Biru, Tanjung Pagar dan Sungai Bilu, Pemeliharan Drainase, Simpang Sei Mesa, Komplek Semanda, Kuripan, Simpang Ulin dan lain-lain," pungkas Suri.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya