Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 7, Arifin Berharap Dapat Bisa Hasilkan Anak Didik Berprestasi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mengukukuhkan puluhan guru penggerak di Kota Banjarmasin.

Pengukuhan pun dilakukan langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin pada Sabtu (28/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Arifin mengatakan pengukuhan guru penggerak kali ini merupakan angkatan 7 yang terdiri dari jenjang guru PAUD, SD, SMP dan SMA.

"Makin banyak guru penggerak di Kota Banjarmasin dapat memberikan materi pembelajaran luar bisa untuk anak didik mereka," ucap Arifin usai pengukuhan, Sabtu (28/10/2023).

Orang nomor 2 di Kota Baiman itu pun berharap, dari guru penggerak ini bisa menghasilkan anak-anak didik berprestasi sebagaimana Banjarmasin Kota Pendidikan.

Ditambahkan Kadisdik Banjarmasin, Nuryadi, di angkatan 7 ini setidaknya ada 73 guru penggerak yang dikukuhkan.

Sebelumnya, para guru penggerak itu sudah mengikuti pelatihan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) selama 6 bulan.

"Setelah itu, mereka yang dinyatakan lulus dan dikukuhkan hari ini," katanya.

Adapun keunggulan dari guru penggerak sendiri tentunya bisa diangkat sebagai kepala sekolah secara otomatis.

"Dengan catatan mereka memenuhi syarat," pungkas Nuryadi.

Adapun jumlah guru penggerak di Kota Banjarmasin lebih banyak dibandingkan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel). Yakni sudah ada sebanyak 200 lebih dan kemungkinan akan lebih banyak lagi seiring terus dikukuhkannya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya