Lomba Kicau Burung Walikota Cup Banjarmasin Diikuti Peserta dari Luar Kalimantan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ribuan orang pecinta burung ikuti lomba burung berkicau Walikota Cup IX 2023 di Arena Kicau Agro Mina Tani, komplek Secreen House, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin pada Minggu (29/10/2023) siang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin, Yuliansyah Effendi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497 tahun 2023.

"Tapi karena pada beberapa waktu padat kegiatan dari SKPD, makanya digeser dan bisa diselenggarakan saat ini," ungkap Yuliansyah, Minggu (29/10/2023).

Setidaknya ada 1.500 peserta yang mengikuti ajang kicau burung di Kota Seribu Sungai ini.
 
Bahkan  ada peserta yang berasal dari luar pulau Kalimantan seperi Jawa Timur hingga Madura.

"Tahun tadi saja juga banyak mulai dari Kalteng, Kaltim dan Kalbar. Event ini sebenarnya sudah nasional, makanya DKP3 terus support kegiatan yang dilaksanakan komunitas burung berkicau setiap tahunnya," ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Penilai Lomba, Hufron menjelaskan, jika lomba ini dibagi beberapa kelas, seperti kelas Murai Borneo, Cucak Hijau, Murai Medan, Lovebird dan Konin.

"Sedangkan kategori penilaian itu tetap mengandalakan kualitas kerja burung, kita tetap tidak melihat pemilik burungnya. Kita akan ciptakan juara-juara yang berkualitas, sehingga kedepan bisa menciptakan persaingan ketan dan menaikkan harga burung," ujarnya.

Hadiah yang diperebutkan hingga puluhan juta rupiah dengan doorprize 1 unit motor matik.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya