Momen Hari Santri Nasional, Jajaran SKPD Bekerja Kenakan Sarung

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemandangan menarik terlihat saat apel pagi di Balai Kota Banjarmasin, Rabu (25/10/2023). Pasalnya jajaran pimpinan SKPD serta ASN lingkup Pemko Banjarmasin kompak berpakain putih menggunakan peci, serta sarung saat upacara.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023 ini, 

Bahkan, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun telah menerbitkan Surat Edaran (SE) bernomor 100.3.4.3/362 /ORG Tahun 2023.

SE tersebut ditujukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Non ASN dan karyawan BUMD di lingkungan Pemko Banjarmasin. Yakni mengenakan baju taqwa warna putih dan sarung serta peci bagi laki-laki pada 25 Oktober 2023.

Sementara bagi perempuan, berbusana muslim warna putih, dengan kerudung menyesuaikan. Dan bagi non muslim diminta untuk menyesuaikan. 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, hal ini tentu menyemarakkan hari santri nasional.

"Jadi kita pakai ini busana layaknya yang dipakai keseharian para santri," ungkap Sekda Banjarmasin itu, Rabu (25/10/2023).

Tak hanya itu, dengan menggunakan busana khas santri di Banua ini kata dia cara memunculkan semangat santri di jajaran Balai Kota.

"Sesuai apa yang disampaikan Menteri, bahwa kita harus mengenang semangat santri dimana disitu juga ada jiwa militansi para santri membangun bangsa, belajar agama dan ilmu pengetahuan lain. Jadi nilai-nilai itulah yang kita ambil di kehidupan kita," tuturnya.

Terakhir, Ikhsan pun mengumpamakan jika saat ini seluruh ASN dan jajaran SKPD merupakan para santri yang terus belajar menuntut ilmu.

"Tidak ada istilah berhenti dalam belajar, hari ini pun kita belajar. Jadi mungkin inilah istilah hari santri bahwa semangat santri belajar ilmu agama dan ilmu pengetahuan, intinya terus belajar," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya