Pesilat Dispora Kalsel Siap Tampil Memukau di Pemecehan Rekor MURI 28 Oktober 2023 Nanti

hallobanua.com, BANJARMASIN - Rencana Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mengulang sukses pemecahan Rekor MURI seperti tahun sebelumnya di bidang olahraga, semakin mantap telah dipersiapkan oleh Dispora Kalsel.

Pemecahan rekor MURI dibidang olahraga Pencak Silat tersebut, akan dihelat bertepatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023 di halaman Kantor Gubernur Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Dalam pemecahan rekor MURI itu, Dispora Kalsel menargetkan 10.000 pesilat seluruh banua, akan meramaikan gelaran akbar tersebut.

“Target kita sesuai dengan usulan yang kami sampaikan ke MURI Nasional sepuluh ribu pesilat dari unsur IPSI Kalsel, Perguruan-perguruan Pencak Silat se Kalsel didukung oleh SKPD lingkup Pemprov Kalimantan Selatan. Jadi surat yang ditandatangani oleh bapak Gubernur selaku Ketua IPSI Kalsel sudah disampaikan ke SKPD lingkup Pemprov dan setiap SKPD sekarang sudah mulai berlatih,” kata Kadispora Kalsel Hermansyah, melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Kalimantan Selatan, Budiono, Jumat (6/10/2023).

Budiono Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel

Untuk mematangkan persiapan para pesilatnya, di Dispora sendiri kata Budiono, telah mempersiapkan pesilat-pesilatnya untuk berlatih. Bahkan, saat ini pesilat dari Dispora sudah berlatih sebanyak 5 kali.

“Ini yang sudah ke lima kali kita latihan, pesilat dari Dispora berlatih sesuai yang akan ditampilkan, khususnya untuk jurus-jurusnya.Untuk jurus tunggal IPSI satu dan dua sudah selesai, jadi kita melakukan latihan terus sampai pelaksanaan di pemecahan rekor MURI nanti,” terang Budiono.

Dikatakannya, semakin sering pesilat Dispora berlatih dengan memiliki pelatih putra dan putri sendiri, semua gerakan maupun jurus-jurus di pencak silat, akan semakin mantap bagi pesilat dari SKPD Dispora untuk tampil memukau di ajang pemecahan Rekor MURI bersama gubernur Paman Birin nanti.

Budiono juga optimis jika pemecehan Rekor MURI Pencak Silat nanti akan melebihi dari target yang telah disiapkan. 

Pasalnya, kata Sekretaris Umum BKPRMI Prov Kalsel ini, dari list yang sudah dibukukan di SKPD lingkup Pemprov Kalsel masing-masing SKPD akan mengirimkan sekitar 1.500 pesilatnya.

Penulis : Maisuri
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya