Polresta Siapkan 508 Personil Amankan Seluruh TPS di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menjelang Pemilu 2024 mendatang, Polresta bersama Forkopimda Kota Banjarmasin melaksanakan apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024, di Taman Kamboja, pada Selasa (17/10/2023) pagi.

Dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito tersebut, dilakukan pengecekan sarana dan pra sarana yang diperlukan pada Pemilu tahun 2024 nanti. 

Kapolresta Banjarmasin mengungkapkan pihaknya akan menurunkan sebanyak 508 personil untuk mengamankan seluruh TPS yang ada di Kota Banjarmasin.

"Kita turunkan sebanyak 508 personil untuk mengamankan 1.940 TPS yang ada di Kota Banjarmasin, dan kita juga akan dibantu dari tim gabungan dari TNI, Satpol PP, dan juga pihak terkait lainnya," tutur Kapolresta Banjarmasin. 

Dalam pelaksanaannya nanti, ia menjelaskan akan ada personul yang stand by untuk memberikan bantuan dan tim yang melakukan patroli. 

"Nanti ada tim dalmas yang siap siaga di Mako,dan juga akan ada tim patroli 24 jam yang dibagi dalam 3 shift," ungkapnya.

Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengimbau masyarakat agar melaksanakan pesta demokrasi ini dengan bahagia serta menjaga agar dapat berjalan dengan lancar dan damai. 

"Diharapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang sumbernya tidak jelas atau hoax," imbaunya. 

"Dan jika terdengar hal yang mencurigakan atau informasi yang dapat mengganggu jalannya pemilu jangan ragu untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib," lanjutnya. 

Kaporesta juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan memaksimalkan edukasi terkait pemilu ini, terutama di kawasan yang terbilang rawan.

"Pastinya kita akan lebih maksimalkan untuk edukasi," pungkasnya. 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Penulis : krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya