Target PAD Dinaikkan, Disperkim Nillai Dapat Beratkan MBR

hallobanua.com, BANJARMASIN - DPRD Kota Banjarmasin meminta kenaikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perumahan Rakyat (Disperkim) Kota Banjarmasin pada 2023 ini.

Bukan tanpa sebab, kenaikkan dilakukan karena pada 2022 lalu, capai target PAD Disperkim  hanya mencapai Rp 520 juta. 

DPRD Kota Banjarmasin pun menaikkan target PAD Disperkim Banjarmasin menjadi Rp 770 juta pada tahun ini.

Kepala Disperkim Kota Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya mengungkapkan hingga september 2023 ini, capaian target PAD sudah mencapai 60 persen.
"Harapannya dalam waktu 3 bulan kedepan ini, ada kenaikan lagi sekitar 20 hingga 30 dari target," ucapnya Chandra, belum lama tadi.

Adapun sumber pendapatan Disperkim ini kata dia, hanya berasal dari sewa masyarakat yang ada di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang dimiliki Pemko Banjarmasin.

"Jadi langkah untuk memenuhi target itu, ditahun ini kami akan lebih optimalkan lagi tingkat hunian rusunnya," bebernya.

Jika untuk memenuhi target ini, dilakukan dengan menaikkan harga sewa rusun, dirinya melihat ini akan memberatkan bagi para penyewa.

"Berat karna disana yang menghuni adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)," jelasnya.

Bahkan, ada juga masukan dari dewan agar dapat meningkatkan target PAD ini, yakni Disperkim bisa memanfaatkan bagian bawah gedung rusunawa untuk disewakan.

"Namun ini masih kami pelajari," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya