Undang Caleg Muda, Talkshow BMI Kalsel Diharapkan Bisa Ajak Pemuda Melek Politik

hallobanua.com, BANJARMASIN - Mengambil momen Hari Sumpah Pemuda, Bintang Muda lndonesia (BMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Talkshow yang mengangkat tema "Anak Muda dan Politik" pada Sabtu (28/10/2023) kemarin petang.

Kegiatan yang digelar di sebuah rumah makan di kawasan Belitung Darat, Banjarmasin Barat itu, menghadirkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari beberapa Partai Politik (Parpol). Mulai dari Caleg Partai Demokrat, Gelora Indonesia, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Koordinator BMI Kalsel, Sri Nurnaningsih mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada beberapa Bacaleg muda menyampaikan motivasinya.

"Kita undang mereka biar kita sama-sama tau, apa sih tujuan dan motivasi mereka ikut parpol," ucap Sri Nurnaningsih, Sabtu (28/10/2023) kemarin petang.

Dirinya tak menampik jika pada waktu dulu masih banyak generasi muda yang apatis terhadap partai politik. Akan tetapi, sekarang menurutnya sudah banyak generasi muda yang melek terhadap parpol, terutama di ruang digital.

"Kita ingin memberi pesan agar anak muda jangan takut dengan dunia politik. Kita ingin patahkan stigma bahwa politik itu kotor," tuturnya.

Untuk itu, Sri ingin anak-anak muda sekarang yang terjun di dunia politik bisa menciptakan politik yang bersih, sehat dan mendidik.

"Lewat visi misi mereka ciptakan politik yang sehat," pungkasnya.

Sementara itu, Caleg dari PSI yang juga menjadi pembicara pada Talkshow tersebut Amrullah mengungkapkan, kegiatan yang digelar BMI Kalsel sangat bermanfaat.

"Kita bisa saling bertemu sesama Caleg," tambahnya.

Caleg muda itu berharap, acara seperti ini bisa digelar secara rutin, agar bisa mengeluarkan lagi ide dan gagasan yang ada.

Hal senada disampaikan, Dian Firdaus, Ketua Bidang Generasi Muda DPD Gelora Banjarmasin. Ia menginginkan, lewat acara ini bisa menunjukan bahwa politik itu asyik, santai dan tidak tegang.

"Anak muda harus ikut aktif di politik, jangan apatis atau memandang " harapnya.

Lebih jauh, Ia mengungkapkan, semestinya acara seperti ini juga bisa difasilitasi oleh Pemko Banjarmasin.

"Anak muda 'dipaksa' mau datang agar stigma buruk dengan politik bisa dihindari," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya