Wali Kota Ibnu Sina Resmikan Gedung Baru Mesjid Al Anshor, Jadi Pelengkap Kegiatan Kemasyarakatan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina  meresmikan Gedung Tahfiz Al- Quran , Tempat Wudhu, dan Tempat Pemandian Jenazah di Masjid Al Anshor, Jl. Cempaka Besar No.1, Kelurahan Mawar, Kec. Banjarmasin Tengah, pada Minggu (15/10/2023) pagi.

Peresmian turut dihadiri puluhan warga hingga tokoh agama di kawasan Kelurahan Mawar.

Ditandai penandatanganan prasasti hingga pengguntingan pita, fasilitas di masjid Besar Al Anshor tsrsebut sudah resmi difungsikan

Dalam kesempatan itu, Ibnu mengatakan semakin lengkapnya sarana dan prasarana di masjid itu, dapat memenuhi kebutuhan para jamaah.

"Disamping untuk keperluan salat, tentu ada juga rumah tahfidznya TK dan TP serta pemandian jenazah dan tempat wudhu yang luas," ujar Ibnu Sina disela kegiatan.

Ia pun menghimbau agar, para pengurus terus selalu bisa menjaga kebersihan dan kesucian tempat ibadah tersebut.

"Kalau bersih seperti ini jadinya enak. Kalau kotor jadi tidak bagus. Jadi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk seluruh panitia dan semua donatur atas terbangunnya sarana dan prasarana ini," tutur Ibnu.

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu juga berharap dengan hadirnya gedung tahfidz Al Quran tersebut dapat menumbuhkan generasi Qurani.

"Jadi anak-anak bisa mengaji, orang tua bisa beraktifitas keagamaan sampai juga yang meninggal bisa dimandikam. Jadi lengkap fasilitasnya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Badan Pengelola Masjid Besar Al Anshor, Abu Hanifah berharap, dengan hadirnya gedung tahfidz ini, dapat diketahui dan dikenal masyarakat luas.

"Apalagi peminatnya untuk tahfidz ini sangat luar biasa, bahkan kami kurang tempat. Maknya kami seleksi untuk orang terdekat disini dulu," tuturnya.

Senada dengannya, Sekretaris Pengurus Masjid Besar Al Anshor, Rizanie berharap, hadirnya gedung baru dapat melanjutkan program Tahfidz Quran.

"Mudah-mudahan dari alumni TPA sebelumnya itu dapat melanjutkan program tahfidz dan ini diharapkan kedepannya menjadi salahbsatu cara kota memakmurkan masjid. Dimana aktivitas peribadatan dan keagamaan itu bisa dilaksanakan," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya