Dinas Dukcapil Tanah Bumbu Launching Layanan Si Petir

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Tanah Bumbu melaunching Sistem Pelayanan Terintegrasi (Si Petir). Sekaligus sosialisasi, dan In House Training (IHT) di Ruang Rapat Dinas Dukcapil Tanbu, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengoptimalkan pelayanan pendaftaran penduduk.

Kepala Dinas Dukcapil Tanbu, Gento Hariyadi mengatakan, pihaknya terus bergerak melakukan inovasi dan kolaborasi terhadap kemudahan kualitas pelayanan publik.

“Ada dua inovasi Dukcapil Tanbu, yaitu program Detak-detik (Desa tertib administrasi kependudukan), dan Si Petir sangat mempermudah keperluan administrasi masyarakat,” ungkapnya.

Terkait inovasi Si Petir, Gento mengatakan tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Mempermudah administrasi kependudukan mencakup data kelahiran dan kematian.

Sehingga masyarakat cukup melapor ke rumah sakit sesuai syarat yang di minta.

Melalui Si Petir ini, pelayanan akan terintegrasi dengan Desa, Puskesmas dan Rumah Sakit, serta Dinas Kesehatan setempat.
“Kita ingin menyamakan persepsi, bahwa administrasi dokumen kependudukan dapat di tangani secara mudah, tepat, dan tanpa pungutan biaya,’ pungkasnya.

Hadir pada launching Si Petir, Sosialisasi, dan IHT yakni Kepala Desa di 21 Desa se-Tanbu atau yang mewakili, Pegawai Puskesmas, dan 2 orang Operator Rumah Sakit.

Penulis : agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya