Pasar Terapung Traveling Mart, Konsep Baru Sektor Pariwisata di Kalimantan Selatan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pasar Terapung Travel Mart 2023 resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor di salah satu Hotel di Banjarmasin, pada Senin (20/11/2023) tadi malam.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan program Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Arifin mengatakan, tentu kegiatan itu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sektor kepariwisataan di Kalimantan Selatan.

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan kepada para wisatawan yang datang melaksanakan tour dan traveling.

"Tentu ini bisa menjadi ajang pengenalan pariwisata kita di Kalsel," ungkap Arifin.

Dilanjutkannya, ada beberapa tempat yang diperkenalkan langsung, diantaranya adalah pasar terapung, pasar permata‚ pengrajin sasirangan serta pusat oleh-oleh Kalimantan Selatan.

Lagi ujarnya, melalui pasar terapung travel mart 2023 pihaknya bukan hanya membuka pintu peluang bagi para pelaku industri pariwisata, tetapi juga berkesempatan memperkenalkan lebih jauh pesona yang dimiliki Kalimantan Selatan.

"Khususnya kita perkenalkan para pengrajin di Kota Banjarmasin kepada para wisatawan," ujarnya.

Oleh karena itu, Ia ingin kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 20 hingga 22 November 2023 tersebut dapat menginspirasi dan mendorong kerjasama lebih erat diantara semua pihak, terkait dalam mewujudkan potensi pariwisata yang optimal.

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan paket wisata yang inovatif dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya