MPP Banjarmasin Langkah Pembaharuan Pelayanan Publik di Indonesia

hallobanua.com, BANJARMASIN - Resmi sudah Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemko Banjarmasin dioperasionalkan.

Bahkan, pada pembukaan perdananya Kamis (07/12/2023) ini, ratusan warga Banjarmasin sudah mulai mengantri untuk mendapatkan fasilitas pelayanan dari beberapa tenant baik milik pemerintah hingga swasta.

Tenant yang menempati MPP Banjarmasin yakni mulai dari Kejaksaan Negeri, Polresta Banjarmasin, Kantor Kementerian Agama dan Pengadilan Agama.

Kemudian ada Kanwil DJP Kalselteng, Kantor Pertanahan, Bapenda Prov Kalsel (Samsat II), Bank Kalsel, PTAM Bandarmasih, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Selanjutnya dari SKPD lingkup Pemko Banjarmasin ada Dinas PMPTSP, Dinas PUPR, Dinas Dukcapil, Dinas Koperasi, BPKPAD dan Dinas Perpustakaan & ArDa.

Kepala DPMPTSP Banjarmasin, Ari Yani mengatakan, hadirnya MPP ini merupakan perwujudan dari visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

"Ini merupakan visi-misi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Banjarmasin," ungkap Ari Yani, Kamis (07/12/2023).

Tak hanya itu, hadirnya MPP di Kota Seribu Sungai ini merupakan langkah pembaharuan pelayanan publik di Indonesia, dengan memajukan pelayanan Pemda, Lembaga hingga Kementrian.

"Serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan juga swasta yang terpadu dalam 1 tempat," ujarnya.

Kemudian, MPP ini kata dia tentu dapat meningkatkan kecepatan, memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam pelayanan.

Penulis : Rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya