Ribuan Mahasiswa Uniska MAB Diwisuda Turut Diserahkan Bonus Peraih Emas di POMNas 2023

hallobanua.com, Banjarmasin - Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) menggelar wisuda XLVI Tahun 2023, di Gedung Sultan Suriansyah, Rabu (13/12/2022).

Sedikitnya ada 3.526 mahasiswa dari 10 Fakultas yang lulus dan diwisuda oleh Uniska MAB.

Rektor Uniska, Prof. Abdul Malik mengatakan, kegiatan wisuda dilaksanakan menjadi 2 sesi  yakni hari ini dan hari Kamis (14/11/2023) besok.

Ia pun berharap, lulusan baru di Uniska MAB ini bisa segera mendapatkan pekerjaan untuk berkarir.

"Yang belum bekerja semoga mendapat pekerjaan. Dan yang sudah bekerja, semoga  karirnya akan lebih baik," ungkapnya ketika diwawancara awak media, Rabu (13/12/2023).

Tak hanya itu, dirinya juga ingin para lulusan perguruan tinggi swasta (PTS) tertua dan terbesar di Kalimantan Selatan ini menjadi lulusan yang tahan banting.

"Karena kami tahu bahwa semua alumni kami telah dibekali ilmu sesuai bidangnya," ujarnya.

Tentunya kata dia, keberhasilan para alumni menjadi kebanggaan civitas Uniska MAB.

"Oleh sebab itu, kami terus berdoa agar alumni pada hari ini menjadi orang yang sukses dan berbakti bangsa dan negara, khususnya pada banua kita," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Uniska MAB, Budiman Mustofa turut mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Uniska MAB.

"Selamat dan sukses untuk seluruh wisudawan dan wisudawati," tuturnya.

Atas nama yayasan, dirinya pun mengaku terus berupaya melakukan peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) di universitas.

"Karena itu kewajiban yayasan menyiapkan sarpras. Mudah-mudahan dari pihak rektorat semakin meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa. Karena guru besar maupun S3nya semakin tahun semakin bertambah," tuntasnya.

Dalam kesempatan ini turut pula diserahkan bonus kepada 6 orang atlet mahasiswa yang sukses meraih medali emas di ajang POMNas  (Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa) tahun 2023.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya