SMPN Tiga Satu Atap Angsana Tanbu Menuju Sekolah PBLHS 2024

hallobanua.com, TANAH BUMBU - SMPN 3 Satu Atap Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu berkomitmen menuju sekolah peduli berbudaya lingkungan hidup sekolah (PBLHS) tingkat Kabupaten 2024.

Demikian kata Kepala SMPN 3 Satu Atap Angsana, Adriati Kurniasih, S.Pd, Kamis (21/12/2023).

Salah satu upayanya yaitu dengan mengundang narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu (Tanbu) untuk melakukan evaluasi penyusunan berkas Adiwiyata.

Kedatangan dua orang dari Tim DLH Tanbu tersebut, ujar Adrianti, juga untuk memberikan wawasan mendalam tentang konsep gerakan PBLHS.

Selain itu, juga menyampaikan komponen-komponen pelengkap calon sekolah adiwiyata tingkat kabupaten.

“Evaluasi dalam rangka melengkapi kekurangan dalam penyusunan berkas PBLHS. Kegiatan di laksanakan pada Selasa, 19 Desember 2023,” terangnya.

Adriati Kurniasih menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim DLH Tanbu atas bimbingannya.

Sehingga SMPN 3 Satu Atap Angsana lebih memahami dalam penyusunan berkas Adiwiyata.

Sementara itu, Kepala ULWK Angsana menyampaikan sebanyak dua sekolah di Kecamatan Angsana di usulkan sebagai calon sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten.

Yaitu SMPN 3 Satu Atap Angsana dan SDN Banjarsari 2, Kecamatan Angsana.

“Semoga dua sekolah tersebut meraih predikat juara adiwiyata tingkat Kabupaten,” harapnya.

Ia menambahkan, harapan lebih besar lainnya yakni dua sekolah itu bisa ikut ke tingkat lebih tinggi yaitu Adiwiyata Provinsi dan Nasional. Bahkan hingga lanjut ke tingkat Adiwiyata Mandiri berprestasi.

Ketua Tim Adiwiyata SMPN 3 Satu Atap Angsana, Teguh Imanuddin Ruska melontarkan banyak pertanyaan terkait komponen–komponen penyusunan administrasi PBLHS yang harus di tambahkan.

Terkait bimbingan dari DLH Tanbu, untuk memudahkan dalam penyampaian kegiatan penyusunan berkas, maka sesi pendampingan terbagi menjadi 2 kelompok.

Tim Kelompok 1 yakni SDN Banjarsari 2 dengan pembimbing Kiki dan Tim Kelompok 2 yakni SMPN 3 Satu Atap Angsana pembimbing Siti Fatimah.

Masing–masing kelompok sangat serius dan antusias mengikuti pendampingan ini.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala ULWK Angsana Raharja S.Pd.MM, Pengawas Pembina, Tim DLH Tanbu, Kepala SMPN 3 Satu Atap Angsana, Kepala Sekolah SDN Banjarsari 2, Tim Mentor SMAN 1 Angsana, dan seluruh Dewan Guru SMPN 3 Satu Atap Angsana.   

Penulis agus
Tanah bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya