DPK BKPRMI Sungai Loban Peringati Isra Mikraj, Ini Disampaikan Camatnya

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Sungai Loban memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriyah ini, berlangsung di Masjid At-Taqwa, Desa Sari Mulya, Minggu (21/1/2024).

Camat Sungai Loban Agus Salim hadir mewakili Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar.

Mewakili Abah Zairullah, Camat Agus Salim menyampaikan, pentingnya menuntut ilmu sejak dini, rajin mengaji, dan juga beribadah di Masjid.

“Ini selaras dengan program Bupati yakni mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah dengan menggaungkan Satu Desa Satu Masjid (SDSM),” paparnya.

Camat Agus juga menyampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara. Badan Takmir Masjid sehingga acara Isra dan Mikraj berjalan lancar dan khidmat.

Ketua Panitia, Ustaz Muhammad Aziz, menambahkan tujuan di laksanakannya peringatan Isra Mikraj sebagai media silaturrahim. Dan majelis untuk menambah ilmu dan keimanan.

Itu sesuai tema yakni “Melalui peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Mari teguhkan iman dan taqwa agar menjadi insan yang sukses dan menjadi generasi Qurani”.

Sementara itu, Ustadz Abbas Maulid dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa Allah SWT akan memberikan mahkota kepada orang tua yang anaknya belajar dan menghafalkan Quran.

Serta dimuliakan dengan pakaian surga untuk orang tuanya, tidak pernah ada pakaian yang lebih indah dari pakaian dari anak penghafal Quran.

Acara di rangkai pula dengan penyerahan hadiah kepada para santri dan santriwati berprestasi pada Ujian Munaqasyah Kelulusan Santri TPA.

Hadir pada acara tersebut Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Wali Santri. Serta seluruh santriwan-santriwati TKA/TPA/TQA se-Kecamatan Sungai Loban.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya