H Ibnu Sina Sampaikan Sejumlah Poin Dasar dalam Mencapai Keberhasilan Melayani Masyarakat

hallobanua.com BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar apel Bela Negara dan Kesadaran Nasional KORPRI yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, bertempat di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Rabu (17/01/2024).

Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan CSR berupa 1 Ambulance dan 1 Mobil Jenazah dari PT PAM Bandarmasih oleh Walikota bersama jajaran Kepala SKPD selepas apel.

Dalam arahannya, H Ibnu Sina menyampaikan sejumlah poin penting, pertama berkaitan dengan spiritualitas dalam pekerjaan.

"Saya selalu mengingatkan kepada kita semua untuk memulai pekerjaan dengan niat bahwa bekerja adalah ibadah. Setiap kita melangkahkan kaki dari rumah menuju tempat kerja kita masing-masing, maka kita harus berniat dan terus memperbaharui bahwa kerja kita hari ini adalah dalam rangka beribadah kepada Allah," ujar H Ibnu Sina. 

Lanjut, Ia juga memberikan pesan yang menyoroti pentingnya nilai-nilai dasar ASN dalam pelayanan publik.

"Kita memiliki core value yaitu ASN berakhlak, internalisasi sudah kita lakukan, proses sosialisasi pun sudah dilakukan. Saat ini adalah bagaimana kita melaksanakan amanat presiden terkait dengan ASN berakhlak," terangnya.

Terakhir, H Ibnu Sina juga mengingatkan tentang pentingnya harmonisasi dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

"Harmoni harus bisa menyeimbangkan seluruh tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, termasuk dengan masyarakat. Wujudkan bahwa pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Penulis diskominfo bjm & tim liputan
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya