Ibnu Pastikan Kawasan Banjarmasin Tempo Dulu Akan Kembali Ramai Usai Rampungnya Penataan Drainase di Kawasan Tersebut

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pembenahan kawasan Bandarmasih Tempo Doloe (BTD) atau Kotalama, telah rampung pada 2023 lalu.

Diketahui, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin melakukan pembangunan drainase di kawasan BTD dimulai pada bulan Juli 2023 lalu.

Bahkan, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun sempat berkunjung melihat-lihat kawasan wisata kuliner yang digandrungi anak muda tersbut.

Lantas, bagaimana terkait dampak dari lamanya pembangunan kawasan itu, karena banyak tenant atau toko yang sepi pengunjung.

Menjawab itu, Ibnu mengaku kawasan itu akan kembali ramai mengingat relokasi tersebut telah selesai. 

"Bahkan kawasan itu akan menjadi kawasan yang nyaman dan menjadi contoh untuk penataan di sudut-sudut kota," kata Ibnu ditemui di Balai Kota, Jumat (19/01/2024).

Menurutnya kawasan yang dulunya terlihat kumuh dan menakutkan, saat ini sudah menjadi tempat yang nyaman bagi anak muda dan seluruh masyarakat untuk nongkrong.

"Insyallah nanti di awal Februari, sekalian launching Calender Of Event (COE) Kota Banjarmasin 2024, kita ramaikan kawasan itu untuk memastikan roda ekonomi kembali berlangsung disana," tuturnya.

"Jadi silahkan bagi kalian yang dulu sering ke BTD, silakan datang lagi, karena disana sudah bagus sekarang," sambungnya.

Tak hanya itu, nantinya ujar Ibnu tak menutup kemungkinan bakal ada kegiatan pemerintahan yang digelar dikawasan itu, guna meramaikan dan memeriahkan suasana Kotalama.

"Insyallah bisa, karena kawasan itu memang didesai dengan sedemikian rupa, untuk menjadi tempat yang nyaman baik jalan kaki. Karena kawasan yang kita perbaharui itu luas sampai kawasan Jalan Hasanudin HM," tuntas Ibnu.

Diketahui, anggaran pembangunan untuk mempercantik kawasan Kotalama itu yakni sebesar Rp7,8 miliar dengan menggunakan anggaran APBD Pemko Banjarmasin.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya