Ikhtiar Selamatkan Semesta, Puncak Milad Ke- 111 Muhammadiyah di Banjarmasin Bebas Sampah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, H Ridhani Fidzi menyampaikan akan melaksanakan agenda puncak Milad Muhammadiyah ke-111 tahun di Balai Kota Banjarmasin pada Sabtu (13/1/2024) mendatang. 

Hal tersebut disampaikan olehnya dalam Konferensi Pers di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiah Kalsel pada Kamis (11/1/2024) 

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, H Ridhani Fidzi menjelaskan Milad Muhammadiyah tahun ini bertema 'Ikhtiar Menyelamatkan Semesta'. 

"Ikhtiar itu mencerminkan usaha nyata dikasih dan kerja keras dalam mencapai tujuan menyelamatkan semesta itu mencakup ruang lingkup yang lebih luas dari kepedulian pimpinan pusat Muhammadiyah terhadap lingkungan," terang H Ridhani Fidzi. 

Ia mengatakan tema tersebut juga sesuai dengan kondisi kehidupan saat ini. Dimana Muhammadiyah berkomitmen untuk berkontribusi menangani musibah yang menimpa tanah air.

"Dalam rangka ikhtiar tersebut, kita sudah melakukan sejumlah kegiatan untuk kembali menghijaukan lingkungan. Dari menanam ribuan pohon mangrove di daerah pesisir Kalsel," ujarnya. 

"Menangani lingkungan tidak mungkin sendiri, makanya kita turun tangan dan mengajak masyarakat dan warga Muhammadiyah melakukan itu," tambahnya. 

Ia mengungkapkan kegiatan Milad ke- 111 Muhammadiyah ini didukung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

"Alhamdulillah kegiatan ini di dukung oleh Bapak Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan kita juga berkerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin terkait fasilitas," ungkapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel H Asrani menambahkan bahwa antusias warga Muhammadiyah sangat luar biasa. Bahkan sebanyak 3 ribu kursi yang disediakan sudah penuh dan peserta yang akan datang diperkirakan lebih banyak. 

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga akan dihadiri langsung oleh Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah, H Marpuji.

"Antusias warga Muhammadiyah dari luar daerah sangat tinggi. Mudahan saat harinya nanti tidak hujan agar semua dapat menikmati acara," tuturnya. 

Selain itu, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel H Asrani menegaskan sesuai dengan tema milad, pihaknya tentu akan menjaga lingkungan dengan salah satunya penanganan sampah usai acara. 

"Paling sederhananya, penanganan sampah yang langsung dipisah. Selesai acara dipastikan tidak akan ada sampah yang tertinggal," pungkasnya.

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya