Kebun Binatang Mini Jahri Saleh Bakal Direvitalisasi Tahun Ini


hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin bakal merevitalisasi kawasan Kebun Binatang Mini (KBM) Jahri Saleh Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan, rencana revitalisasi bakal dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

"Insyallah untuk tahun ini kita akan revitalisasi lagi Taman Satwa Jahri Saleh," ungkap Ibnu lewat akun instagramnya @ibnusina pada Sabtu (28/01/2024) kemarin.

Bahkan ujar Ibnu, usulan itu sudah disampaikan dirinya ke Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin. 

"Karena memang kawasan itu di sisinya sudah penuh diisi perumahan, dan kawasan itu tidak bisa dikembangkan lebih lanjut, kecuali dilakukan pembebasan lahan," jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun berkeinginan untuk memindah KBM ke kawasan baru yang lebih refresentatif.

"Tapi paling tidak, kawasan Taman Jahri Saleh ini kita revitalisasi dan kita manfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan tidak terkena refocusing anggaran tahun ini," tuturnya.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan, kedepan nanti satwa-satwa disana juga bisa ditambah koleksiinya untuk menjadi sarana edukasi masyarakat.

"Agar jadi edukasi anak-anak SD dan seluruh masyarakat yang ingin sekedar ke kebun binatang. Insyallah kita perbaiki," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya