Pantau Kegiatan Haul, Dishub Banjarmasin Siagakan Petugas di Pos Batas Kota

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin telah menyiapkan pos di pintu-pintu keluar dan masuk Kota Banjarmasin.

Hadirnya pos tersebut untuk mempermudah akses lalu lintas bagi para jemaah Haul ke 19, KH Muhammad Zaini Bin H Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang dilaksanakan pada hari Minggu (14/1/2024) ini di kawasan Sekumpul, Martapura Kabupaten Banjar.

"Pos-pos tersebut dipersiapkan guna membantu kelancaran arus lalu lintas bagi para jemaah yang akan menuju lokasi Haul ke 19 Guru Sekumpul," ungkap Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Banjarmasin, Febpry Ghara Utama, Minggu (14/01/2024).

Febpry mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan jajaran Polresta Banjarmasin pendirian pos tersebut

"Kemarin kita ada koordinasi dengan Poresta, jadi disediakan pos-pos dipintu ke luar masuk Kota Banjarmasin," katanya.

Setidaknya jajaran Dishub Banjarmasin mensiagakab sekitar 50 orang personel di pos-pos itu tersebut.

Tak hanya itu, Dishub Banjarmasin juga menyediakan pantauan lalu lintas dengan cctv yang sudah terpasang.

"Jadi keberangkatan dan pulang dari haul, itu terus termonitor. Itu kita lakukan untuk melakukan antisipasi kemacetan," jelasnya.

Febpry juga mengatakan bahwa titik rawan kemacetan kemungkinan besar terjadi di kawasan Sungai Lulut.

"Jadi titik-titik rawan seperti Sungai Lulut, A Yani Km 6 dan Alalak juga sudah kita persiapkan antasipasi kemacetannya," bebernya.

Dirinya mengimbau kepada para jemaah haul Guru Sekumpul ke 19 agar bisa memperhatikan kondisi pribadi sebelum berangkat, dan memastikan sefty berlalu lintas.

"Yang pertama siapkan keselamatan berkendara, kemudian bisa pantau arus lalu lintas melalui website CCTV ATCS kami. Jadi sebelum berangkat itu pantau dulu arusnya, bisa lewat atcsbanjarmasin.go.id, agar nanti tau kondisi arus lalu lintas dan dalam perjalanan bisa lebih nyaman," tuntas Febpry.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya