Paripurna Awal Tahun, Tiga Raperda Diusul

hallobanua.com, BANJARMASIN - Mengawali tahun 2024, DPRD Kota Banjarmasin menggelar Rapat Paripurna Perihal Penutupan Masa Sidang III Tahun 2023 dan Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2024, di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Kota Banjarmasin, pada Selasa (02/01/2024).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor dan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengikuti rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya yang didampingi para wakilnya itu.

"Kami terima kasih kerjasama dengan DPRD saat ini, fungsi-fungsi legislasi dan anggaran berjalan dengan baik. Serta fungsi pengawasan juga berjalan baik," ungkap Ibnu, Selasa (02/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan Rapat Paripurna Tingkat I Perihal Penyampaian Usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kota Banjarmasin tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Hiburan dan Rekreasi, Penyelenggaraan Kearsipan dan Pemberian Insentif dan/atau Kemudahan Kepada Masyarakat dan/atau Investor.

"Kami tentu juga apresiasi juga dengan dewan, karena di tanggal 2 Januari ini sudah gass poll untuk menyelesaikan 3 usulan raperda ini," katanya.

Terkait penyelenggaraan kearsipan kata dia, pihaknya telah mensupport dengan hadirnya depo arsip daerah.

"Jadi Banjarmasin disamping dinas perpustakaan itu ada depo arsip yang refresentatif, untuk menyimpan dan mendokumentasikan arsip yang berharga," tuturnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya