Poliban Sukses Jadi Tuan Rumah High Level Meeting DJPb Kalsel 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Politeknik Negeri Banjarmasin menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan High Level Meeting (HLM) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan, pada Kamis (18/01/2024).

Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi kepada DJPb karena telah mempercayai Poliban menjadi tempat pelaksana kegiatan HLM tersebut.

Disamping itu, Joni turut menyampaikan mengenai realisasi anggaran dan capaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) Poliban di 2023 yang telah melampaui target.

"Realisasi anggaran kami di 2023 sebesar 96,80 persen, dan ini sudah melampaui target Kemendikbudristek yaitu 95 persen, dan capaian IKPA Poliban sebesar 95,35 persen. Tentu ini berkat kerjasama serta komunikasi dan koordinasi yang baik antara Poliban dengan DJPb dan KPPN Banjarmasin," ungkapnya Kamis (18/01/2024).

Joni pun berharap, melalui kegiatan ini Poliban bisa terus meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran dari tahun sebelumnya.

"Kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan tata kelola keuangan yang baik," tuturnya.

Dalam acara HLM yang bertema 'Sinergi dalam Akselerasi Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan' ini dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup Kalimantan Selatan dan dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Kalsel, Syafriadi.

Dalam pertemuan juga dibahas mengenai evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran pada periode 2023 serta persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2024.

"Ini merupakan sinergitas dan bentuk komitmen kita untuk memperbaiki kualitas pelaksanaan anggaran yang akan berdampak pada pertumbuhan inflasi di Kalsel agar semakin baik," tuturnya.

Beberapa catatan penting juga disampaikan Syafriadi, termasuk Langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran di 2024.

"Beberapa hal yang perlu kita apresiasi adalah kemampuan Kalsel menjaga stabilitas inflasi untuk bisa melanjutkan pertumbuhan di 2024," pungkasnya.

Sebagai bentuk apreasiasi, pada akhir kegiatan DJPb memberikan piagam penghargaan pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Terbaik di 2023 dan Plakat kepada Direktur Poliban selaku tuan rumah yang memfasilitasi kegiatan High Level Meeting hari ini.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya