Polresta Banjarmasin Kerahkan 858 Personel Untuk PAM Pemilu 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN -  Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengatakan pihaknya akan menurunkan sebanyak 858 personel untuk pengamanan pemilu 2024 di 1.940 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kota Banjarmasin.

"Semuanya nanti akan kita lakukan pengamanan di setiap TPS, terdapat anggota yang berada dalam TPS, juga yang berpatroli 24 jam," terang Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito. 

Ia mengungkapkan nanti ada beberapa pola yang akan dipakai dalam pengamanan nanti yaitu seperti satu polisi di dua TPS dan untuk daerah yang sangat rawan akan lebih diprioritaskan menjadi satu polisi di satu TPS.

"Area sangat rawan ada lima, seperti rumah sakit dan LP. Karena di sana banyak orang dari berbagai macam daerah bukan cuma Banjarmasin, maka dari itu butuh penanganan serius jangan sampai ada komplain," beber Kapolresta Banjarmasin. 

"Jadi semua anggota akan memiliki tugasnya masing masing dalam pengamanan pemilu nanti," lanjutnya. 

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pemilu nanti, pihaknya telah menyiapkan pemetaan untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Sudah kita petakan, sudah kita siapkan antisipasinya, mulai dari deklarasi dan mengajak masyarakat agar berperan aktif untuk mensukseskan pemilu 2024 nanti," pungkasnya.

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya