Posko Haul Guru Sekumpul Pemko Banjarmasin Diserbu Ribuan Jemaah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Posko Pemko Banjarmasin yang berada di batas kota di Jalan A. Yani KM 6 Banjarmasin diserbu ribuan jemaah haul ke-19 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani pada Minggu (14/01/2024).

Di posko itu, Pemko Banjarmasin membagikan 2.000 nasi bungkus gratis untuk jemaah haul ulama yang akrab dikenal Abah Guru Sekumpul itu.

Tak memerlukan waktu lama, 2.000 nasi bungkus ludes dibagikan kepada jemaah ketika melintas menuju Martapura, Kabupaten Banjar.

Nasi bungkus turut dibagikan sejumlah pegawai dan kepala SKPD Pemko Banjarmasin, kepada para pengendara roda dua hingga mobil penumpang.

Asih, warga Sungai Andai, Banjarmasin Utara merasa bersyukur adanya pos tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak, minta ridho sudah dapat nasi dan juga bisa minum teh disini," ucapnya kepada hallobanua.com, Minggu (14/01/2024).

Ibu rumah tangga tersebut tak sendirian menuju haul Guru Sekumpul. Ditemani keluarganya menggunakan roda dua, ia berharap dapat keberkahan kegiatan haul tahu ini.

"Alhamdulillah, mudahan tahun ini kita ambil berkahnya," pungkasnya.

Di momen pelaksanaan haul Guru Sekumpul, makanan gratis memang sering ditemui di pinggir jalan.

Relawan dari berbagai kalangan, bahu membahu memberikan bantuan kepada jemaah yang berangkat haul yang tak hanya dari pulau Kalimantan, tapi juga luar pulau.

Kabag Prokom Setdako Banjarmasin, Yusma Rifani mengatakan, kegiatan ini semata-mata sebagai bentuk kecintaan kepada guru Sekumpul dan juga para alim ulama.

Ia bilang untuk membagikan makanan gratis ini tadinya, langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sendiri.

"Akan tetapi karena dikhawatirkan terjadi kemacetan, beliau langsung menuju ke Sekumpul, Martapura. Kegiatan di sini, diwakilkan kepada kepala dinas di sejumlah SKPD," jelasnya.

Kegiatan tampak berjalan dengan lancar. Arus lalu lintas juga tidak mengalami kendala yang berarti.

"Semoga jemaah haul mendapatkan keberkahan dan keselamatan di dalam perjalanan. Baik saat berangkat maupun pulang. Amin," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya