Puncak Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 74 Diperingati dengan Upacara, Ini Pesan Menkumham RI

 
hallobanua.com, BANJARBARU - Puncak 
Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama jajaran Imigrasi, digelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Jum’at pagi (26/1/2024).

Mengusung tema "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi", upacara berlangsung khidmat.

Kepala Kantor Wilayah  Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali hadir sekaligus menjadi inspektur upacara.

Upacara yang juga dipimpin oleh Komandan Upacara, Kakanim Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Wahyuni itu, turut dihadiri seluruh Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian, perwakilan UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya, serta jajaran Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

Kepala Kantor Wilayah sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya, membacakan pesan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antara Direktorat Jenderal Imigrasi dengan instansi lain, baik di dalam maupun luar negeri.

"Menteri Hukum dan HAM menegaskan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi tidak dapat berjalan sendiri dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Oleh karena itu, sinergitas dan kolaborasi dengan Kementerian dan Lembaga lain harus terjaga dengan baik sebagai bentuk kebersamaan dalam membangun Indonesia yang maju dan berkeadilan," ujar Kepala Kantor Wilayah.

Selain itu, dalam amanatnya, Menteri Hukum dan HAM juga mengingatkan seluruh pegawai Imigrasi bahwa mereka merupakan bagian dari pemerintah yang bekerja untuk melaksanakan kebijakan demi kepentingan publik, melayani rakyat Indonesia, dan sebagai perekat serta pemersatu bangsa.

Usai upacara, dilaksanakan sesi ‘flash mob’ bersama yang memeriahkan peringatan HBI ke-74, sekaligus bentuk mewujudkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi, kemudian diikuti dengan sesi foto bersama. 

Acara ini juga menjadi momentum untuk menyelenggarakan syukuran bersama yang diikuti oleh seluruh jajaran Imigrasi Kalsel.

Syukuran sederhana berlangsung di halaman belakang parkir Kantor.Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pimti beserta jajaran Imigrasi Kalsel. 

Tim liputan
Banjarbaru
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya