Sambut Porwarnas 2024, PWI dan SIWO Kalsel Rapat Persiapan Venue

hallobanua.com, BANJARMASIN - Berbagai persiapan mulai dilakukan jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) Kalsel tahun 2024 ini.

Teranyar, PWI Kalsel bersama SIWO Kalsel menggelar rapat persiapan venue serta pembentukan tim cabang olahraga (Cabor) di gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Jumat (26/1/2024).

Ketua Siwo Kalsel, Irwansyah mengatakan, pihaknya berencana memusatkan seluruh pertandingan porwarnas di Kota Banjarmasin, Kalsel.

"Itu juga untuk memudahkan mobilisasi. Karena rata-rata semua kontingen kita tempatkan di Banjarmasin," ungkap Irwansyah, Jumat (26/01/2024).

Meski begitu, dari sekitar 15 cabor yang akan dipertandingkan kata dia, masih ada beberapa opsi venue untuk kegiatan.

"Yang jelas syarat venue itu yang refresentatif untuk 1 pertandingan. Seperti adanya tribun untuk menonton pertandingan," ujarnya.

Ia pun meminta seluruh koordinator cabor, agar bisa menyiapkan nomor lomba dalam pelaksanaan porwarnas tersebut.

"Jadi untuk saat ini kita target minggu pertama bulan Februari itu, untuk bisa menyusun nomor lomba. Karena berkaitan dengan jumlah atlet," jelasnya.

Nantinya, kata dia pengurus PWI dan SIWO Pusat akan berkunjung ke Kalsel untuk koordinasi kesiapan sebagai tuan rumah porwarnas.

"Rencananya tanggal 4 sampai 5 Februari ini, sekaligus meninjau venue yang sudah ready untuk pembukaan di bulan Agustus nanti," pungkasnya.

PWI Kalsel ditunjuk oleh PWI Pusat sebagai tuan rumah pelaksanaan Porwanas 2024 ini menyusul dikeluarkannya surat bernomor 120/PWI-P/LXXVII/2023 tertanggal 29 November 2023.

Penulis : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya