Tertata Rapi, Ibnu Sina Sempatkan Bercengkrama Dengan Pedagang Pasar Pagi Minggu

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama jajaran Kepala SKPD didampingi Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin, Ichrom Muftezar menyempatkan berkeliling meninjau kantong kantong parkir Pasar Pagi Minggu di kawasan Pasar Lima Banjarmasin pada Minggu (28/01/2024) pagi kemarin.

Menurut Ibnu, kondisi pasar yang ramai setiap akhir pekan itu, sudah mulai tertata dan terasa nyaman.

"Nah nyaman kalo? (enak kan?) kalau tertata rapi begini. Pedagang nyaman pembeli juga nyaman," ungkap orang nomer satu di Kota Seribu Sungai itu.

Sejak 3 pekan kemarin jajaran Dishub Banjarmasin bersama Satpol PP kota Banjarmasin terus melakukan penataan baik para pedagang hingga kawasan parkir.

Dengan sudah tertibnya kawasan itu, Ibnu turut mengucapkan terima kasih kepada para pedagang, hingga pengelola lapak di pasar tersebut.

"Terima kasih para pedagang dan para pengunjung. Saat ini pasar telah tertib. Kita atur baik-baik agar tidak ada lagi parkir pinggir jalan," harapnya.

Sementara itu, Kadisperdagin Banjarmasin mengakui jika hadirnya pasar mingguan itu tentu menjadi geliat ekonomi di Banjarmasin.

"Harapannya ini berkembang dan menjadi berkah untuk masyarakat Kota Banjarmasin," pungkas Ichrom Muftezar.

Sementara itu, demi pengamanan di kawasan pasar, Sekretaris Satpol PP Banjarmasin, Dany Matera Saputera mengatakan jika pihaknya menurunkan 6 personel terdiri dari ratusan petugas.

"Kurang lebih 250 petugas kita turunkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan," ujar Dany.

Ia pun berharap, para pedagang dapat mengikuti keteapan yang telah disepakati bersama.

"Demi kenyamanan pengunjung yang datang setiap pasar pagi minggu ini," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya