Demokrat Kalsel Optimis Loloskan 4 Kursi Calegnya di DPRD Provinsi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan optimis dapat meloloskan 4 kursi hasil pileg untuk DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Peluang dapat meloloskan 4 kursi tersebut, seperti disampaikan Ketua Bappilu Demokrat Kalsel Fahmi Ideris Tanjung berdasarkan hasil rekapitulasi internal Partai Demokrat Kalsel.

"Dari hasil rekap perhitungan internal kita,   kami optimis dapat meloloskan 4 caleg dari kader Demokrat untuk mengisi jumlah kursi di tingkat DPRD Provinsi Kalsel," ungkap Fahmi Ideris Tanjung, Sabtu (24/02/2024).

Sedangkan, untuk caleg di tingkat DPR RI, peluang untuk bisa meloloskan calegnya, menurut Fahmi sangat besar peluangnya.

Mengingat, suara salah satu caleg dari Partai Demokrat yang bertarung dalam pileg tadi, perolehan suaranya cukup signifikan bersaing dengan caleg DPR RI dari parpol lainnya.

"Alhamdulillah, kita optimis juga 1 kursi dari Demokrat di Dapil Kalsel 1 berpeluang sangat besar bisa lolos ke senayan," tukas Fahmi.

Sedangkan untuk perebutan kursi di pileg tingkat Kabupaten/kota, Demokrat Kalsel sambung Fahmi berpeluang meloloskan 32 calegnya.

"Hitung-hitungan kita untuk saat ini dari hasil C1 internal kami yang masuk di data media center DPD Partai Demokrat Kalsel,  angka dan perolehan jumlah kursi sudah dapat kami prediksi," timpal Fahmi.

Kendati demikian, ditegaskan Ketua Bappilu DPD Demokrat Kalsel, bahwa pihaknya masih menunggu hasil  rekapitulasi akhir resmi dari KPU Prov. Kalsel.

"Kami juga memberiman apresiasi yang tinggi terhadap kinerja KPU dan Bawaslu sehingga Pemilu kali ini bisa berjalan dengan lancar, terbuka dan jurdil," ujar Fahmi.

Untuk mengawal hasil akhir perolehan suara, Fahmi berharap masyarakat dan  kader Demokrat di Kalsel bisa ikut
mengawasi secara langsung tahapan demi tahapan pelaksanaan Pemilu, terutama  penghitungan suara sampai tingkat akhir," pungkasnya.

Tim liputan
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya