Hadir Sebagai Solusi, IT Banua Kalselteng Resmikan Kantor Pertamanya

hallobanua.com, BANJARMASIN - IT Banua organisasi yang menaungi para pegiat IT se Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) meresmikan gedung kantor pertama mereka di Jalan Ahmad Yani, Pemurus Luar Kecamatan Banjarmasin Timur tepatnya depan Hotel GSign. Kamis (15/4/2024) malam. 

Dalam pembukaan tersebut, Ketua IT Banua Kalselteng Budi Wahyudi mengatakan bahwa IT Banua sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017 namun masih berupa grup di media sosial. 

"Alhamdulillah, dengan peresmian ini IT Banua sudah ada rupanya. Dari yang awalnya cuma sekedar asosiasi media sosial, sekarang sudah ada kantornya," tutur Budi Wahyudi. 

"Dan dengan adanya kantor ini, nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya para rekan IT baik dari IT perhotelan, perkantoran, corporate, freelance dan sebagainya," tambahnya. 

Ia menjelaskan IT Banua ini sendiri adalah tempat dimana para penggiat IT berkumpul, sharing dan mengupgrade untuk update ilmu ilmu terbaru. 

"Disini adalah tempat kita berbagi semua dan workshop. Misalnya nanti ada sponsor yang memberikan teknologi terbaru, disinilah kita belajar untuk mengoperasikannya lebih dulu," jelasnya. 

Selain itu, Budi menegaskan hadirnya IT Banua ini adalah sebagai solusi bagi para penggiat IT untuk mencari pelatihan dan jalur setelah selesai sekolah. 

Budi mengungkapkan bahwa IT Banua sendiri awalnya beranggotakan 5 orang dan sekarang ada sebanyak 120 orang anggota se Kalselteng yang telah bergabung ke dalam IT Banua. 

"Kita terbuka untuk umum, bagi semua pegiat IT yang ingin bergabung dengan kami," ujarnya. 

Ia juga menjelaskan salah satu tujuan IT Banua adalah untuk menyebarkan wawasan tentang IT, mengingat wawasan atau pengetahuan tentang IT belum merata khususnya di Kalimantan. 

Untuk merealisasikan hal tersebut, Ketua IT Banua mengungkapkan bahwa pihaknya akan menjalankan kegiatan pertama mereka yaitu mengunjungi sekolah sekolah yang ada di Kalselteng. 

"Selain itu, kita juga akan mensinkronkan antara pendidikan dan dunia kerja. Agar ketika anak sekolah itu hendak magang sudah ada gambaran mengenai dunia kerja industri," lanjutnya. 

Mengingat kedepannya Kalimantan akan menjadi daerah IKN, dari pembukaan tersebut ia berharap kedepannya IT Banua dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) IT di Kalimantan dapat lebih maju dan update. 

"Jadi tidak ada lagi pandangan orang luar bahwa orang Kalimantan itu primitif, kita buktikan bersama bahwa kita juga bersaing terutama di bidang IT," pungkasnya. 

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya