Kehadiran Moda Transportasi Masal Kini Manfaatnya Sangat Dirasakan Masyarakat Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Hadirnya moda transportasi masal yang terintegrasi di kawasan Nol Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, kini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat Kota Banjarmasin.

Benar saja, warga Kota Seribu Sungai saat ini sudah cukup banyak menggunakan transportasi masal seperti Trans Banjarmasin, Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula, Bus The Service (BTS) Trans Banjarbakula, hingga transportasi online.

Sebelumnya, dalam peresmian kawasan integrasi, Pemko juga memberikan cashless card secara gratis kepada sejumlah masyarakat yang berhadir. 
Erdiyani, salah seorang warga pengguna transportasi masal yang menggunakan cashless card mengaku sangat bersyukur bisa menggunakan moda transportasi yang disediakan ini dengan mudah.

Menurutnya sebelumnya dirinya sulit dan memerlukan uang yang lebih untuk menuju ke kawasan integrasi tersebut.

"Kalau naik ojek, dari kayutangi sampai sini (Nol Kilometer), berapa biaya yang dikeluarkan. Apalagi saya sudah tua," ungkapnya belum lama tadi.

Ia pun berharap, kedepan bakal banyak masyarakat Banjarmasin beralih menggunakan moda transportasi masal tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang juga sempat mencoba Trans Banjarmasin mengatakan, pembayaran dengan menggunakan cashless card itu tentunya untuk memudahkan pembayaran non tunai.

"Jadi sekali naik tinggal tap-tap saja, tidak perlu ada kembalian lagi. Untuk lansia gratis dan diskon untuk angkutan pelajar," ujar Ibnu.

Tak hanya itu, penggunaan cashless itu pun kata dia merupakan pendukung smart city di Kota Banjarmasin.

"Ini juga salah satu pendukung untuk mewujudkan Banjarmasin sebagai Smart City. Sehingga pemanfaatan teknologi untuk smart transportation pun bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya