Masih Banyak Pemilih Tak Terima Formulir Model C, Ini Penjelasan Ketua KPU Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Satu hari menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, rupanya masih banyak warga yang belum menerima formulir model C pemberitahuan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bahkan, sampai saat ini, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terus menyalurkan surat formulir model C pemberitahuan KPU ke para warga yang terdata di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Namun, masyarakat tak perlu khawatir. Karena para pemilih masih tetap bisa menyalurkan hak suaranya.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah mengatakan bahwa undangan yang belum sempat terdistribusi hingga hari H, maka akan disimpankan terlebih dahulu oleh KPPS dan akan dibawa ke TPS saat hari pemungutan suara.

"Jadi pemilih yang undangannya tidak terdistribusikan bisa mengambil langsung saat datang ke TPS dengan memperlihatkan hasil cek DPT online," ungkap Rusnailah, Selasa (13/2/2024) pagi.

Untuk itu ia meminta warga yang belum mendapatkan formulir model C pemberitahuan KPU untuk tidak panik, karena mereka yang sudah terdaftar di DPT tempat tinggalnya tetap bisa menyalurkan hak suaranya.

"Artinya pemilih silahkan datang ke TPS jika sudah terdaftar di DPT walaupun belum mendapatkan undangan, karena undangannya ada di TPS," jelasnya.

"Itu merupakan upaya terakhir dari KPPS yang memang belum bisa mendistribusikan undangan untuk pemilih yang mungkin sudah pindah tempat tinggal atau yang sedang liburan," tutup Ketua KPU Banjarmasin.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya