Puluhan Juta Hasil Lelang di Dekrashow Disumbangkan ke Penyintas Kanker di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Hasil lelang digelaran Dekrashow pertama tahun 2024, yang digelar di Lobi Balaikota Banjarmasin, pada Jumat (23/02/2024) tadi malam, bakal disumbangkan ke penyintas kanker di Kota Banjarmasin.

Gelaran Dekrashow kali pun terasa spesial karena Dekranasda Kota Banjarmasin bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Banjarmasin sekaligus memperingati momentum pelaksanaan World Cancer Day (WCD) 2024 atau Peringatan Hari Kanker Nasional yang tahun ini dihelat di kota Banjarmasin.

Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengungkapkan, dari hasil lelang tadi malam, setidaknya menghasilkan dana sebesar Rp42.000.000.

"Hasil lelang tadi sekitar 42 juta rupiah, ungkap Wasilah usai kegiatan," Jumat malam (23/02/2024).

Wasilah bilang jika uang hasil lelang pakaian motif sasirangan itu nantinya akan digunakan untuk membantu para penderita kanker yang ada di Kalsel.

"Nanti akan kami atur untuk diserahkan ke beberapa pihak terkait. Dan hasil lelang tersebut akan kita serahkan pada hari Minggu nanti setelah kegiatan fun walk," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Wasilah lagi, uang hasil lelang akan diserahkan dalam bentuk bingkisan kepada para penderita kanker, baik anak-anak maupun orang dewasa.

"Kita akan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Ulin untuk membagikan bingkisan kepada para penderita kanker, yang sedang di rawat di RS di ruang Kanker Anak maupun dewasa," jelasnya.

Wasilah pun berharap, agar kain sasirangan semakin maju, semakin dikenal secara nasional di kota-kota. 

"Izinkan kami menghadirkan acara ini dengan menyanding acara peringatan Hari Kanker Sedunia, dan menjadikan momen kita ini untuk memberikan donasi melalui membeli karya-karya para desainer kami, yang kemudian akan kita salurkan untuk YKI dan diberikan kepada yang berhak yaitu pengidap kanker," pungkasnya.

Terkait dengan penyelenggaraan Peringatan Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day) Tahun 2024 di kota berjuluk Seribu Sungai beberapa hari kedepan, juga akan diisi dengan sejumlah kegiatan. 

Seperti seminar nasional, pemeriksaan IVA Tes yang dilaksanakan di Sekretariat YKI dan di sekitar Rumah Sasirangan Kreatif (RSK) Banjarmasin, kunjungan dan Bakti Sosial, serta Funwalk yang dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya