Warga Banjarmasin Barat Banyak Keluhkan Masalah Sampah Hingga Drainase

hallobanua.com, BANJARMASIN - Persoalan persampahan hingga drainase rupanya menjadi keluhan bagi warga di Banjarmasin Barat.

Hal itu diketahui usai para pejabat lurah dan camat melakukan musyawarah bersama warga di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat beberapa waktu lalu.

Diketahui, setidaknya ada 3 kelurahan yang mengeluhkan persoalan sampah, genangan dan drainase, yakni di Kelurahan Telaga Biru, Telawang dan Pelambuan.

Lurah Pelambuan, Junaidi membeberkan, persoalan sampah di Pelambuan di Jalan PM Noor, masih menjadi PR besar pihaknya.

"Ada beberapa titik sampah hingga siang masih menumpuk diarea jalan itu. Kondisi sampah bahkan sampai meluber di jalan jika petugas lambat mengangkut. Apalagi saat musim penghujan seperti sekarang ini," ungkapnya belum lama tadi.

Warga juga menyayangkan aktivitas pengangkutan truk sampah yang hanya dilakukan sekali datang saja. Padahal masih banyak sampah yang tersisa belum terangkut. Hal itu menjadi keluhan warganya yang sudah lama dirasakan. 

Melihat kondisi tersebut, ia pun berharap ada tindak lanjut agar persampahan tertangani dengan baik.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil mengakui bahwa banyak yang disampaikan para lurah terkait hal yang bersinggungan dengan masyarakat. 

Seperti persampahan, drainase dan ada juga kecemburuan sosial tentang ketidaksesuainya penerima bantuan sosial (Bansos)

Akan tetapi, hal itu semua mendapat respon langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor.

Orang nomer 2 di Banjarmasin ini kata dia akan meminta dinas terkait agar segera mencek kembali hal yang dikeluhkan masyarakat itu.

"Mengenai keluhan masyarakat tadi, pak wakil mengapresiasi bahwa akan segera mengecek lapangan dan dia berjanji apa yang disampaikan lurah diupayakan segera mendapat perbaikan," pungkasnya.

Penulis : Rian Akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya