50 Persen Pendatang Baru Bakal Isi Kursi DPRD Tanah Laut


Hallobanua.com, TANAH LAUT - Jumlah yang sangat signifikan, Hampir mencapai 50 persen pendatang baru bakal menduduki kursi DPRD Tanah Laut Periode 2024-2029. 

Selain pendatang baru, mereka yang duduk juga ada beberapa dari kaum milenial, seperti Muhammad Lutfi Wardhana dan Muhammad Ismail Nurrahmah.

Untuk dapil I (Kecamatan Pelaihari dan Bajuin), dari sepuluh kursi, ada empat wajah baru yang diprediksi duduk yakni HM Fitrian Ashari (Golkar), Muhammad Lutfi Wardhana (PPP), Malik (PKS), dan Hidayat Noor (PDI Perjuangan). Khusus Malik, sebelumnya pernah duduk di kursi DPRD Tala pada periode 2014-2019 melalui Partai NasDem

Kemudian dapil II (Kecamatan Batu Ampar, Jorong dan Kintap) dari sepuluh kursi, ada lima wajah baru yang diprediksi duduk. Agus Prasetya dan Monica (Golkar), Muhammad Amin (Gerindra), M Tholibul Arif (Demokrat), dan Yatini (NasDem).

Dapil III (Kecamatan Panyipatan, Takisung, Kurau dan Bumi Makmur) dari sembilan kursi yang tersedia, ada empat wajah baru diprediksi duduk. Muhammad Ismail Nurrahman (NasDem), Marni (Golkar), Hidayatul Azizah (Demokrat), dan Zainul Abidin (Gerinda). Khusus Muhammad Ismail Nurrahman dan Hidayatul Azizah orang tuanya merupakan tokoh di dapil sana. Ismail merupakan anak dari Wakil Bupati Tala 2018-2023 Abdi Rahman. Sedangkan Azizah adalah anak dari Kepala Desa Kuala Tambangan saat ini H Zainudin.

Dapil IV (Kecamatan Tambang Ulang dan Bati-Bati), dari enam kursi tersedia, ada empat wajah baru yang diprediksi duduk, yakni Hj Mutia Nurani dan Andi Muhammad Tesar Muharram (Gerindra), Febriana Damayanti (PAN), serta Giyatri (NasDem).

Sekretaris PPP, Airlangga mengatakan pihaknya memang memasang beberapa caleg dari kaum milenial di setiap dapil. Tak kaget ada perwakilan dari kaum milenial atau Gen Z yang duduk di kursi dewan, khususnya dari partainya.

Airlangga meminta caleg terpilih partainya apabila sudah dilantik nanti, bisa secepatnya beradaptasi dengan anggota dewan yang lain. Terutama mereka yang telah berpengalaman. "Kami yakin mereka (kaum milenial) yang terpilih bisa bekerja dengan maksimal," tutupnya Jumat (1/3).

Sumber : Radar Banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya