Ibnu Sina Resmi Nahkodai Dunia Melayu Dunia Islam Kalimantan Selatan

hallobanua.com, BANJARMASIN - H Ibnu Sina resmi dilantik menjadi Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Sabtu, (30/03/2024) petang.

Pelantikan ketua dan pengurus DMDI Kalsel 2024-2027 yang digelar di Balai Kota Banjarmasin itu, langsung dilakukan Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus , disaksikan Presiden DMDI Tun Seri Setia Dr H Mohd Ali Rustam beserta rombongan delegasi DMDI dari 5 negara.

Usai pelantikan, Ibnu Sina pun bersyukur, gelaran berjalan sukses. Mulai dari pelaksanaan Majelis Tilawah Al Quran (MTQ) Antara Bangsa kali ke 14 dilaksanakan di Kalsel, Silaturahmi antar Bangsa sesama kaum muslimin, dan Pelantikan kepengurusan DMDI Kalsel.

"Tentunya kita melaksanakan even yang monumental. Yaitu hadirnya organisasi non pemerintah yang bediri aejak tahun 2000, yang beranggotakan 23 negara. Yaitu DMDI di Provinsi Kalsel," ungkap Ibnu saat sambutan, Sabtu (30/03/2024).

Menurutnya, Banua Kalsel merasa terhormat dengan hadirnya DMDI ini. Dirinya pun bertekat tidak hanya berhenti sebatas seremonial saja.

"Tetapi sesuai ADART DMDI Kalsel, bahwa aspek-aspek yang menjadi perjuangan DMDI adalah bagaimana mempromosikan kerjasama berbagai bidang. 

Termasuk bidang ekonomi, pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, kepemuda, olahraga, kesehatan dan informasi teknologi.

"Sehingga hadirnya DMDI, dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Kalsel," pungkasnya.

Tak hanya pelantikan DMDI dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penutupan Majelis Tilawah Al-Quran (MTQ) Antara Bangsa Kali ke 14 di Provinsi Kalsel.

Dan, turut pula dilakukan penyerahan trophy dan penghargaan serta uang pembinaan terhadap para pemenang di MTQ Majlis Tilawah Alquran Antar Bangsa le 14 tahun 2024.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya