LDII Kalsel dan Jemaah Masjid Al Muhajirin Banjarmasin Galang Dana Peduli Palestina

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada umat muslim di Palestina, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Selatan bersama jemaah Masjid Al Muhajirin Kota Banjarmasin, melakukan penggalangan dana infaq dan sadaqah, Minggu siang (17/03/2024).

Dari penggalangan dana itu terkumpul infaq dan sadaqah sebesar Rp.25 juta.

Hasil infaq dan sadaqah dari jemaah Masjid Al Muhajirin Banjarmasin diserahkan langsung kepada Badan Amil Zakat (BAZ) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemudian diterima langsung oleh Syekh Motashem al Harafash, selaku perwakilan dari Palestina yang datang langsung ke Kalimantan Selatan dalam rangkaian Safari Ramadhan 1445 H "Membasuh Luka Palestina".

Sekretaris Umum MUI Kalsel, Nasrullah, mengatakan penggalangan dana infaq dan sadaqah bekerjasama dengan MUI dan BAZNAS Kalsel ini dilakukan di 20 mesjid se Kota Banjarmasin.

"Hasil infaq dan sadaqah dari masyarakat muslim Kota Banjarmasin ini akan kita serahkan langsung ke Gaza melalui MUI dan Baznas. Alhamdulillah hari ini dari jemaah Masjid Al Muhajirin terkumpul dana sebanyak 25 juta rupiah," kata Nasrullah.

Syekh Motashem al Harafash, dalam tausiyahnya dihadapan ratusan jemaah Masjid Al Muhajirin, menyampaikan luka dan penderitaan yang saat ini dialami warga Palestina sejak dibombardir oleh tentara Israel.

"Tujuh belas tahun tahun luka muslim Palestina sangat dirasakan pahitnya bagi muslim Palestin. Luka yang mana ketika mesjid Al Aqsa dibombardir pasukan Israel, belum lagi ketika terjadi pelecehan dan pembunuhan terhadap perempuan dan anak-anak Palestin. Ini luka luka yang ingin kita basuh, apalagi di bulan ramadhan ini membuka kita semua untuk berbuat baik bagi warga kami di Palestina," ungkap Syekh Motashem al Harafash.

Syekh Motashem al Harafash juga mengaku senang karena antusiasme warga muslim di Kota Banjarmasin yang ikut peduli dan membantu warga Palestina.

"Saya suka sekali dengan keadaan seperti ini, dan saya berdoa kepada Allah swt semoga dilancarkan kegiatan kami ini dan mendapat keberkahan dari Allah swt," katanya.

Sementara itu, Dedi Supriatna, selaku Ketua DPW  LDII Kalsel, mengatakan penggalangan dana ini bertujuan dalam rangka membasuh luka Palestina, dan Masjid Al Muhajirin menjadi salah satu  titik program nasional safari Ramadhan Baznas dan MUI.

"Alhamdulillah antusiasme para jemaah untuk membantu warga Palestina hari ini dapat dilihat dari kepedulian mereka untuk membantu warga Palestina, walau kalau dari nilainya tidak terlalu banyak dan mudah mudahan dapat bermanfaat,"  tutur Dedi, Minggu (17/03/2024).

Diakhir kesempatan,  Syekh Motashem al Harafash mengajak para jemaah untuk berdoa berdoa bersama.

Dirangkaian Safari Ramadhan 1445 H bertemakan Membasuh Luka Palestina" bekerjasama dengan  MUI, Baznas bersama Palestina ini dilakukan di beberapa propinsi di Indonesia, diantaranya di Riau, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Jawa Baratz Jawa ,Jawa Tengah, Kalimantan Selatan.

Penulis maisuri
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya