Siapkan Kebutuhan Saat Ramadan, Pemko Banjarmasin Gelar Bazar Pasar Murah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, membuka gelaran bazar pasar murah Ramadhan yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin, Senin (18/03/2024) di Halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat.


Pasar murah ini dikatakan wali Kota bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah serta memberikan dukungan kepada masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Ditambahkan Ibnu Sina kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banjarmasin bersama dengan BUMN, BUMD, dan perusahaan yang tergabung dalam Forum BCSR untuk membantu masyarakat pra sejahtera, mengentaskan kemiskinan, dan menangani prevalensi stunting.

"Terima kasih banyak kepada seluruh Corporate yang sudah mendonasikan bantuannya dan khususnya kepada 4 perusahaan di Banjarmasin Barat," ujar Ibnu.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu bilang, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1000 paket barang, yang setiap paketnya disubsidi sebesar Rp15.000.

Meski begitu, dirinya juga menyadari bahwa antusiasme masyarakat mungkin melebihi jumlah tersebut, terutama dalam kondisi saat ini yang membutuhkan.

"Diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya, terlebih selama bulan puasa dan menjelang Lebaran," harapnya.

"Semoga angka inflasi kita juga bisa tetap terkendali karena memang biasanya bulan puasa ini menjadi momen yang perlu dipantau, dengan harga-harga mulai naik. Namun, dengan adanya pasar murah ini, mudah-mudahan tidak akan ada kelangkaan dan harga-harga bisa terkendali," pungkasnya.

Sementara itu, Kadisperdagin Banjarmasin, Ichrom Muftezar menambahkan, persediaan beras yang disiapkan untuk acara tersebut sekitar 750kg dengan harga Rp.54.000 per 5kg, yang merupakan dukungan dari Bulog.

Ia juga menyebut, bahwa tingkat inflasi saat ini mencapai 2,29, yang dinilai cukup rendah berkat kerjasama semua pihak. 

"Inflasi saat ini di angka 2,29 kalo tidak salah, itu cukup rendah. Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak dan mudah-mudahan ini bisa dikendalikan. Inflasi itu pasti terjadi dan juga deflasi itu juga terjadi karena tergantung bagaimana kita mengendalikannya," tutup pria sering disapa Tezar itu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya