Wali Kota Ibnu Sina dan Arifin Noor, Hadiri Peringatan Haul Ke 4 Guru Zuhdi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, menghadiri Peringatan Haul Tuan Guru KH. Ahmad Zuhdiannor Ke 4 Tahun 2024, di Kawasan Kubah Guru Zuhdi, Kota Banjarmasin, Kamis malam  (07/03/2024).

Kegiatan yang digelar selepas salat magrib itu dimulai dari pembacaan Maulid dipimpin Guru Muhammad As'ad yang merupakan adik kandung Guru Zuhdi.

Kawasan di sekitaran Jalan Sungai Jingah Banjarmasin Utara tersebut dipadati ribuan jamaah dari berbagai penjuru Kota Banjarmasin dan bahkan dari luar kota.
Kawasan Masjid Jami itu pun sudah dipadati jamaah sejak sore hari. Bahkan jalan yang berada tepat di depan masjid juga sudah dipenuhi oleh jamaah pria maupun wanita.

Sejumlah tokoh agama hadir, diantaranya, Guru Fahmi Sekumpul, para habaib, guru-guru agama, tokoh-tokoh agama, dan tokoh-tokoh masyarakat.

KH. Ahmad Zuhdiannor wafat pada sabtu (02/05/2020) bertepatan dengan 9 Ramadhan 1441 Hijriah.

Pelaksaaan haul tahun ini dimajukan beberapa hari sebelum memasuki bulan Ramadhan 1445 sesuai kesepakatan keluarga shohibul haul.

Selama hidupnya ulama yang dikenal kharismatik tersebut kerap mengisi beberapa pengajian rutin seperti, Masjid Jami Banjarmasin, Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan lainnya.

Pembawaannya yang santun dan kerap diiringi candaan membuat setiap pengajian beliau selalu dipadati para jamaah. Bahkan hingga ketika almarhum wafat, ribuan jamaah turut mengantarkan jenazah sang guru. 

prokom-bjm & tim liputan
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya