Warga Tanbu Antusias Sambut Safari Ramadan Bupati Zairullah

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Warga Bumi Bersujud antusias menyambut Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar saat Safari Ramadan di Desa Bunati, Kecamatan Angsana, belum lama ini.

Kedatangan Zairullah beserta rombongan dengan agenda buka puasa dan salat magrib berjamaah tersebut disambut gembira dan antusias warga.

Masjid Al-Hidayah tampak penuh. Baik orang tua, dewasa, maupun anak-anak setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah Azhar mengaku bahagia dapat bersilaturahmi kembali dengan warga Desa Bunati.

Kepada warga, Bupati membeberkan program unggulan Pemkab Tanbu, yakni Satu Desa Satu Masjid (SDSM) dan Gerakan Mencuci Kaki Orang Tua (Ibu).

“Dua program unggulan tersebut saling berkaitan. Tujuannya adalah agar anak-anak kita menjadi anak yang saleh dan salehah, serta sungguh-sungguh berbakti kepada orang tua khususnya Ibu,” ucapnya

Terkait program SDSM di Desa Bunati ini, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah di laksanakan dengan baik. Dengan hasil, banyak anak-anak hafal Quran di desa tersebut.

“Mereka yang hafal Quran pasti cerdas otaknya, dan Insya Allah menjadi orang yang sukses,” ujar Bupati.

Sementara itu, Camat Angsana Taryono melaporkan bahwa program SDSM di Kecamatan Angsana saat ini sudah menghasilkan anak-anak penghafal Quran, satu sampai empat juz.

Sedangkan untuk program Mencuci Kaki Ibu, sebanyak sembilan desa di Kecamatan Angsana sudah melaksanakan program tersebut.

Dalam kesempatan itu, Camat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati karena membantu pembangunan Masjid Al-Hidayah Desa Bunati.

“Alhamdulillah Masjid Al-Hidayah tahun 2024 ini mendapatkan bantuan hibah sebesar Rp 100 Juta,” ucapnya.

Safari Ramadan Pemkab Tanbu di Desa Bunati juga dirangkai dengan penyerahan bantuan dana hibah pembangunan masjid. Kemudian bantuan sosial untuk anak yatim piatu, lansia, dan disabilitas.

Serta melaksanakan program Mencuci Kaki Ibu yang di saksikan langsung Bupati Zairullah Azhar, Sekda Ambo Sakka, dan Kepala SKPD Pemkab Tanbu.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya