Dispersip Terus Tingkatkan Literasi di Lapas dan Rutan di Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel kembali memberikan bantuan buku pinjam pakai kepada sejumlah Rumah Tahanan (Rutan) atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di daerah.

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan minat baca seluruh lapisan masyarakat Banua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui 

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, program ini bertujuan agar memperluas akses bahan bacaan kepada warganya binaan yang ada di Lapas maupun Rutan di daerah.

"Alhamdulillah belum lama ini kami melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan buku pinjam pakai kepada perpustakaan Rutan Kelas II B Pelaihari dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura," beber Nurliani, Rabu (03/04/2014).

Wanita disapa bunda Nunung itu pun berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna menambah wawasan dan literasi para warga binaan.

Sementara itu, Kasubsi Pengelolaan Rutan Kelas II B Pelaihari, Isnawati Yusni turut mengapresiasi atas bantuan dari Dispersip Provinsi Kalsel yang selama ini telah banyak membantu meningkatkan minat baca dan literasi warga binaan setempat.

"Tentu kami ucapkan terimakasih atas bantuannya selama ini yang telah banyak memberikan buku-buku bagi warga binaan kami, yang mana sangat bermanfaat untuk meningkatkan minat baca mereka," jelasnya.

Dirinya pun berharap, kerja sama ini bisa ditingkatkan dan bantuan buku yang diberikan bisa tambah dan lebih beragam lagi.

"Semoga kedepan buku-buku yang dipinjam pakaikan bisa ditambahkan lagi, dengan judul atau genre yang lebih beragam dan bermanfaat bagi warga binaan kami," jelasnya.

Senada dengannya, Kasubsi Pendidikan dan Pelatihan LPKA Kelas I Martapura, Muhammad Kusar turut mengharapkan program ini bisa terus berlanjut, sehingga dapat menunjang pendidikan anak-anak yang dibina oleh pihaknya.

"Saya mengapresiasi kepada Dispersip Provinsi Kalsel yang telah memberikan ruang seluas-luasnya bagi anak-anak binaan kami, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan dan pengembangan pikiran melalui buku bacaan yang disediakan, semoga kedepan program ini bisa terus berlanjut," tuntasnya.

Penulis : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya